Thursday 10 September 2015

Menangkal Konten Tidak Pantas di Youtube

Meroketnya kecepatan internet dari ISP seperti Telkom dan yang lainnya, serta banyaknya konetn yang menarik di youtube, makin banyak pula yang mengunjungi situs berbagi video ini.

Tapi tahukah Anda, selain bayak konten yang bermanfaat, tidak banyak pula konten yang tidak pantas dilihat oleh kita sebagai orang dewasa/orang tua, apalagi oleh anak-anak kita.



Untuk mencegah anak-anak kita melihat koneten yang tidak pantas, berikut saya perlihatkan cara mencegah melihat konten tersebut menggunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh youtube sendiri..

Bisa disimak dalam video di youtube https://www.youtube.com/watch?v=W2DZz1SJuSo


Mode Terbatas menyembunyikan video yang mungkin berisi konten tidak pantas yang ditandai oleh pengguna atau tanda lainnya.
Tidak ada filter yang 100% akurat, tapi filter tersebut dapat membantu Anda menghindari konten yang paling tidak pantas.

Selain menyembunyikan konten yang tidak pantas, mode terbatas ini juga menyembunyikan semua komentar yang ada di video yang ditayangkan youtube.

Setelah mode terbatas Anda akan diterapkan pada browser yang sudah disetting, jadi bila ada banyak browser pada komputer Anda, maka terapkanlah mode terbatas pada semua browser pada komputer Anda.




No comments:

Post a Comment