Thursday 12 February 2015

Kiat Ampuh Menangkal "Gadis Mabuk", Tagging Belanja Online dan sejenisnya

Hal yang membuat kurang nyaman orang dalam menggunakan Facebook adalah banyaknya malware yang beredar di Facebook dan banyaknya akun klonengan (akun pengguna yang tidak jelas) yang berjualan online barang barang elektronik yang menge-tag/menandai pengguna Facebook.

Salah satu malware yang heboh di awal Desember 2014 adalah malware "Gadis Mabuk". Malware ini membuat jebakan berbentuk video dengan preview gambar video yang menunjukkan sebuah wanita dalam keadaan mabuk dengan pose vulgar. 


Penampakan mallware "Gadis Mabuk"


Hal lain yang membuat kurang nyaman orang mengguakan media sosial seperti Facebook adalah banyaknya akun klonengan (akun yang tidak jelas siapa orangya) yang menge-tag kita dengan jualan barang barang elektronik. Menjadi masalah apabila yang melakukan belanja online sudah melakukan pembayaran, tetapi barang yang dipesan tidak kunjung datang.  Akan menjadi bermasalah lagi bila korbannya ternyata adalah teman kita yang mengetahuinya dari akun FB kita yang telah di tag oleh akun klonengan tersebut. 

Penampakkan tagging belanja online :


Hal yang bisa kita lakukan agar terhindar dari ditandai (di - tag) dari mallware dan situs belanja online adalah dengan mengaktifkan fitur penandaan (tagging) yang disediakan oleh facebook.

Mau tahu caranya ?
- Aktifkan fitur penandaan / tagging di facebook.. klik disini untuk detailnya

Atau lihat tutorial youtube di bawah ini

No comments:

Post a Comment